Langsung ke konten utama

Curhat Haru Marc Marquez Usai Kecelakaan Maut di Jerez


curhat-haru-marc-marquez-usai-kecelakaan-maut-di-jerez

Infosportnegara - Jerez, Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez harus mengalami nasib sial setelah gagal menyelesaikan perlombaan di sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu malam, 19 Juli 2020. Sosok berjuluk Baby Alien itu terjatuh di sisa putaran akhir dan menderita cedera cukup parah.

Sebenarnya, pada balapan yang berlangsung tanpa penonton itu, Marquez tampil cukup baik. Bahkan, di putaran awal, ia sempat memimpin perlombaan. Namun memasuki lap kelima, motornya melebar ke luar lintasan. Beruntungnya, ia masih bisa melanjutkan balapan.

Marquez yang sempat tercecer ke posisi 19, kemudian menarik tuas gasnya dalam-dalam. Ia memacu kendaraannya seperti sedang kesetanan, hingga berhasil menyodok ke urutan terdepan. Tapi sayangnya, saat sudah menempati posisi tiga, nasib sial kembali terjadi. Malahan, kali ini jauh lebih parah.

Motornya terpelanting sangat keras hingga terpental ke luar sirkuit. Tubuhnya terbentur aspal dan beberapa kali berguling di area berpasir. Marquez pun terlihat kesulitan saat bangun dari jarutnya.

Dilansir dari Crash, menurut keterangan dokter yang menangani Marquez, pembalap 26 tahun itu mengalami retak tulang di lengan sebelah kanan. Kini, ia sedang dirawat secara intensif di salah satu rumah sakit yang berlokasi di Barcelona, Spanyol. Kabarnya, ia bakal melakukan operasi pada Selasa, 21 Juli 2020.

Uniknya, sesaat sebelum perawatan, Marquez sempat menyampaikan curhatannya di akun Instagram pribadi. Ia juga melampirkan foto yang memerlihatkan lengan kanannya sedang berbalut arm sling atau penyangga tangan.

"Terkadang, suatu hal berjalan tidak sesuai dengan harapan Anda. Hal yang paling penting sekarang adalah bangkit dan melupakan insiden kemarin," tulis Marquez.

"Saya berharap Anda semua bisa menikmati kembalinya MotoGP. Sekarang, saya akan bersiap menjalani operasi untuk memperbaiki lengan kanan ini. Saya berjanji akan segera kembali dalam keadaan yang lebih kuat,” kata dia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MotoGP 2020 Umumkan Pembatalan 3 Seri

Infosportnegara -  MotoGP 2020 Umumkan Pembatalan 2 Seri - Jakarta,  Dorna mengumumkan pembatalan 3 seri di MotoGP 2020. Untuk musim ini, akan ada tambahan satu seri lagi di Eropa yang venuenya akan segera diputuskan. Pihak Dorna memberikan pengumuman mengenai pembatalan itu dalam rilis, Jumat (31/7/2020). Semua seri di musim ini akan digelar di Eropa, ada sebanyak 14 balapan. Karena pandemi virus Corona, balapan-balapan di luar Eropa harus dibatalkan. Kali ini, MotoGP Argentina, MotoGP Thailand, dan MotoGP Malaysia yang kena imbasnya. MotoGP Thailand rencananya digelar pada 4 Oktober, MotoGP Malaysia digeber 1 November, dan MotoGP Argentina semula direncanakan start pada 22 November. Dorna dengan berat hati mesti membatalkan ketiga seri tersebut di MotoGP musim ini, lalu juga mengumumkan ada satu seri tambahan yang akan digelar pada 22 November di Eropa. Sirkuit balapannya akan diumumkan pada 10 Agustus. Kesepakatan kontrak baru dengan MotoGP Thailand juga menjadi salah satu kabar

Menelaah Kembalinya Jorge Lorenzo ke Ducati Tahun 2021

infosportnegara  - Jakarta,  Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada akhir musim MotoGP 2019 akibat cedera punggung berkepanjangan saat membela Repsol Honda. Kini, dia menjadi test rider Yamaha. Pada MotoGP 2017 dan 2018, Jorge Lorenzo pernah membela Ducati. Paceklik kemenangan selama 1,5 tahun, Lorenzo mampu bangkit dengan dua kemenangan besar di Mugello dan Catalunya.  Sayang, dua kemenangan itu datang terlambat, yakni tepat beberapa hari setelah ia dan Ducati resmi memutuskan berpisah. Keputusan Lorenzo hengkang dari Tim Merah dimantapkan oleh ucapan CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali, bahwa Lorenzo 'merupakan rider hebat yang tak bisa memanfaatkan potensi Desmosedici' hanya beberapa pekan sebelum ia menang di Mugello. Lorenzo dan Domenicali boleh saja tak akur-akur amat. Meski begitu, bukan rahasia lagi bahwa Jorge Lorenzo merupakan 'anak kesayangan' Dall'Igna sejak mereka bekerja sama di kelas GP250. Lorenzo, bersama Dall'Igna yang saat itu menja

Mario Gomez Cabut, Charis Yulianto yang Memimpin Sesi Latihan Perdana Arema FC

Infosportnegara - Jakarta, Arema FC menggelar latihan perdana di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (3/8/2020) sore WIB, tanpa pelatih kepala. Akhirnya, asisten pelatih Charis Yulianto, memimpin latihan bersama pertama tim berjulukan Singo Edan setelah sekian lama para pemain harus berlatih secara mandiri. Dalam latihan perdana itu, pelatih kepala Mario Gomez , dan pelatih fisik, Marcos Gonzales, tidak muncul. Kabarnya kemudian, Gomez sudah mengajukan pengunduran diri dari Arema FC terkait dengan renegosiasi kontrak, terutama soal pembayaran gaji sebesar 50 persen. Akhirnya dalam latihan perdana itu, asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto , memimpin latihan. Ia didampingi dua asisten pelatih lain, Kuncoro dan Singgih Pitono, memimpin anak-anak Singo Edan untuk berlatih. Pelatih kiper Arema FC, Felipe Americo, juga hadir untuk menangani Utam Rusdiana dkk. "Kami melanjutkan program dari pelatih kepala. Saya tetap berkoordinasi dengan Coach Kuncoro dan Singgih. Latihan pertama ma